Senin, 13 Oktober 2014

Roy Suryo Komentari Peforma Timnas U-19 | Berita Terbaru

Roy Suryo Komentari Peforma Timnas U-19 | Berita Terbaru


Berita Terbaru – Menpora Roy Suryo angkat bícara soal kekalahan Tím Nasíonal índonesía U-19 dí Píala Asía U-19. Día menílaí Evan Dímas dkk. mengalamí penurunan lantaran mengíkutí turnamen dan ujícoba yang dígelar beruturut-turut.


‘Garuda Muda’ gagal melangkah darí fase grup setelah menelan dua kekalahan. Pada laga perdana, mereka takluk 1-3 darí Uzbekístan dan pada laga kedua takluk 0-1 darí Australía. Dengan dua kekalahan ítu, praktís target untuk melaju ke semífínal –untuk bísa maín dí Píala Dunía U-20 tahun depan– tertutup lebíh awal.


“U-19 nggak bísa masuk karena memang terakhír kalau kíta líhat satu dua bulan terakhír, ada sedíkít declíne, gara-gara mereka íkutí turnamen Hassanal Bolkíah dí Bruneí,” ujar Roy.


“Yang saya dengar memang ada sedíkít míss, waktu ítu harusnya díkírím ke Spanyol. Akhírnya memang díkírím ke Spanyol, tapí darí sísí pembínaan olahraga ítu sudah tídak lagí masuk ke peakíng tíme-nya.”


“ítu membuat pertandíngan pertama dengan Uzbekístan ítu dalam kondísí U-19 masíh harusnya ístírahat, masíh belum síap dímaínkan. Tapí, apa pun ítu, para pemaín terbaík darí U-19 termasuk Evan Dímas, Raví Murdíanto dan kawan-kawan, bísa kemudían bangkít dan masuk ke klub mereka dan konsentrasí ke sana.”


“Kíta masíh punya harapan nantí mereka akan masuk dí U-21, U-23, dan dí bawah U-19 ada pembínaan U-16, U-14, dan U-12. íní sudah, jangan terpaku dengan íní, segera bangkít dan susun masa depan lebíh baík.”


Roy pun mengatakan, evaluasí wajíb dílakukan dan target baru harus dípancang untuk tím nasíonal U-19 selanjutnya. Namun, día menyerahkan evaluasí ítu sepenuhnya kepada PSSí.


“Targetnya kan Píala Dunía U-20, target íní ‘kan sudah pastí tídak tercapaí. Jadí, makanya harus buat target baru. Evaluasí ke dalam saya percayakan kepada Badan Tím nasíonal PSSí untuk melakukan segala hal dan semoga pemeríntahan ke depan bísa mempertahankan rítme íní.”


“Rítme íní memang sempat dípertahankan, tapí dí ujung íní ‘kan ada pergantían pemeríntahan ítu membuat konsen tídak sepertí dulu, saya juga tídak bísa nungguín tíap waktu lagí sehíngga pastí akan ada berkurangnya,” katanya.


 



Roy Suryo Komentari Peforma Timnas U-19 | Berita Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar